Sunday, July 15, 2007

Assalamu'alaikum Wr Wb

In the Name of Allah, the most Gracious, the most Merciful.
Read! In the Name of your Lord. Who has created.[1] He has created man from a clot (a piece of thick coagulated blood).[2] Read! and your Lord is the Most Generous.[3] Who has taught (the writing) by the pen.[4] He has taught man that which he knew not.[5]
(Qur'an Suratul Alaq {96} :1-5)


Demi masa [1]. Sesungguhnya manusia itu benar benar berada dalam kerugian [2]. Kecuali orang orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran [3].
(QS Al 'Ashr {103} : 1-3)

Satu diantara makhluk Allah yang senantiasa bergulir dan terus berlalu... tanpa pernah mengeluh, adalah sang waktu...
Mantap melaju... tidak melambat juga tidak lebih cepat...
Tetap stabil, konstan dan istiqomah.
Bukan berarti waktu itu bergerak singkat ketika kita sedang bersuka cita... Atau juga berputar lebih pelan saat kita sedang bosan dan jenuh menunggu...
Semua itu adalah relativitas semata...
Maka sebab itu, memanfaatkan waktu untuk berlomba mengejar kebaikan merupakan salah satu cara mewarnai hidup jadi lebih bermakna. Sementara mengacuhkan waktu sama dengan membuang percuma usia kita.

Satu diantara banyak hal yang dapat dilakukan tatkala memiliki waktu luang adalah menulis dan membaca.
Menulis dapat berupa tulisan dairy, kisah-kisah sukses, berbagi pengalaman, pesan yang saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran.
Membaca lagi kisah kisah sukses dapat memompa kembali semangat, rasa percaya diri dan perasaan berarti dalam diri. Membaca pesan dan kesan dari teman dapat mendorong motivasi serta menjalin silaturrahim yang dapat menguatkan ukhuwah.

So,.. start from now on let's make our life more colorful and meaningful

No comments:

Post a Comment